>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

Lomba Masak Ultah KBB 1 ( Steak Lidah Goreng)
Tuesday, September 30, 2008
Masakan kali ini khusus dipersembahkan utk ultahnya KBB yang pertama. Hip..hip..huraaayyy..Happy Birthday KBB tertjintaaa !!!

Steak ini bikinnya gak terlalu susah cuman agak ribet aja dalam pengerjaannya.
Jujur aja, seumur-umur baru kali ini aq masak lidah sapi sendiri.
Mami aq juga sangat jarang masak lidah ditambah aq dulu jarang bantuin mami kalo masak, alhasil ini bisa dibilang proses masaknya hanya berdasarkan resep.
Bener-bener tantangan bikinnya ( pan para KBBers penyuka tantangan..*tuuul kan KBBers ?!?!* )karna modalnya modal nekat...hehehehe..

Tapi meskipun baru pertama kali, hasilnya bener2 mantaafff boo *hihihi..tukang masaknya mulai narcis dot com *
Lha buktinya aja anak2ku pada doyan semua. Malah si Nana sampe nambah 3 kali.
Tuu..kan..hasilnya TOP Markatop..*huahahaha...narcisnya menjadi-jadi..*

So..silahkan menyimak resep en cara-caranya..

Steak Lidah Goreng
Recipe by : Majalah Sedap edisi Sept'08

Bahan :


Bahan tambahan ( lupa masuk dlm photo ) :
Tomat 2 biji (aq pake 3 karna ukurannya kecil ), potong belah 4
Margarin utk menumis
Bahan yg gak ada takarannya dikira-kira aja yach, biar sesuai selera



Cara :
1. Rebus air hingga mendidih , lalu masukkan jahe yg sudah dikepruk dan lidah sapi. Rebus kurleb 10 menit. Angkat lidah
( !! ingat ,airnya harus sdh mendidih baru masukkan lidah, alesannya supaya sari dari lidah tidak larut dlm air . Karna air panas mengunci pori2 lidah , setauku sich teorinya gitu hihihi..sok teu ya)
2. Kupas lapisan lidah paling luar (pokoke sampe keliatan cuman daging lidah doang )
3. Masukkan kembali lidah ke dalam air rebusan tadi. Presto kurleb 15 menit. Dihitung dari bunyi desisan pertama. Lalu matikan. Tunggu sampe uapnya hilang baru buka panci prestonya.
4. Angkat lidah lalu tusuk-tusuk terlebih dahulu dgn garpu (spy bumbunya nanti meresap ) baru diiris menyerong.
5. Lelehkan margarin, lalu masukkan bawang merah yg sdh diiris tipis.
6. Masukkan potongan tomat
7. Masukkan potongan lidah
8. Tambahkan kecap manis secukupnya
9. Tambahkan pula saos tomat sesuai selera
10. Beri air 500 ml. Tambahkan gula, garam, bubuk merica, bubuk pala, masako.
Masak sampe airnya sat alias mengental. ( Tapi jangan terlalu kental ya biar bisa disiram ke atas lidah gorengnya)
11. Tiriskan lidah , lalu goreng sebentar dgn margarin hingga kecoklatan. sisihkan.

Sekarang menyiapkan bahan pelengkap utk steak lidah.

Bahan :


Cara :
Kentang mini kupas lalu goreng hingga matang
Wortel kupas lalu iris menjadi batang2an kecil, rebus
Buncis potong 2 , rebus
Jagung mini , belah 2, rebus
Bawang putih dicincang



1. Panaskan margarin ( aq tambahkan sedikit mentega wisjman biar lebih wangi), lalu tumis bawang cincang.
2. Masukkan semua bahan yg direbus.
3. Masukkan kentang mini goreng
4. Masukkan seledri cincang. Tambahkan garam, merica bubuk. Aduk rata.

penyajiannya :



Susun lidah dipiring. Siram dgn Kuah. Letakkan tumisan sayur di sebelahnya.
Jangan lupa beri saos sambel biar makannya lebih neeekmat.
* berhubung dlm rangka ultahnya KBB, saos sambelnya aq masukkan dlm piping bag, lalu ditulis di piring. Idenya dari liat tanyangan di AFC, pas nyajikan puding buat acara anniversarry , tiap piringnya ditulisin pake coklat dgn tulisan Happy Anniversary. Kalo cuman 1 piring mah aq sanggup, banyak piring ????? Pikir 1000 x dech...hahahaha..*
posted by Angela Mulianie / Lia @ 1:19 PM  
1 Comments:
  • At October 2, 2008 at 3:43 AM, Anonymous Bunda Estherlita Suryoputro said…

    bagus juga idenya...bikin tulisan dipiringnya....

    kalau saya malah lidahnya langsung di presto aja sampai agak empuk lalu kulitnya lidah mudah banget dikupas tinggal ditarik ajah.
    kalau belum empuk biasanya kulitnya lidahnya masih nempel keras jadi kayaknya kudu dikerok dikit yah ?

    pernah saya bikin steak lidah dengan versi lain... tapi kayaknya resep ini enak juga...

     

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests