>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

Cheese Biscuit
Tuesday, July 29, 2008

Fffiuh..ternyata gak enak kalo bikin peer sistem sks alias sistem kebut semalam. Gara - gara terlalu meremehkan tantangan yg kali ini , akhirnya malah kelabakan sendiri. Mana tangannya my hubby masih sakit jadinya bingung sama urusan bantuin jaga toko sama ngerjain tugas KBB. Kapoook..kapoook..*makanya lain kali jangan suka menunda-nunda ya bu... ^_^*

Tantangan kali ini sebenernya guampang banget *belagu lu muke lu jauh..hahahaha*
Lha emang bikinnya memper banget sama kastengel. Secara kastengel itu cookies favorit, jadi udah gak keitung berapa kali bikinnya. Yang bikin beda, penambahan sesame seeds alias bijin wijen ke cookiesnya. Bayangan pas dapet resepnya, jangan2 berasa seperti makan onde2 ya??? Wong selama proses bikin aja, my little princess bolak balik ikutan komentar.

nana (ini my little princess) : mama bikin apaan sich

me ( aq maksute ^_^ ) : bikin kue keju

nana : wah, mama bikin kue sukaannya nana donk (sambil nunjuk kue yg lagi digulingkan ke wijen. Di pikiranku maksute dia kue yg pake keju secara anak ini emang seleranya sama kayak emaknya doyan keju, ternyata..ada lanjutan kalimatnya )
, itu lho ma yg kayak nana sering beli di sekolah. Tapi kalo di sekolah ada isinya. Manis-manis gitu.

..gedubrak..dikirainnya aq bikin onde-onde ternyata.. capeeek deeechhh...

me : bukan na , ini kue keju namanya..

nana : iya ma , cuman kalo di sekolah nana isinya kacang ijo gitu

..alamakss masih ngeyel juga ini anak , masak kue keju aq masih dipikir onde-onde..

me : yg disekolah itu emang onde-onde Na , yg ini namanya BISKUIT KEJU . Beda tau !
--> jelasinnya dah mulai tinggi nich nadanya. Abis ngeyel banget sich..
Mentang-mentang bentuknya sama buletnya juga sama pake wijennya..CAPEEEK deech..

Asli beda kog rasanya prens *iya bu..iya..gak usah marah-marah nape..huahahaha..*

Aq bikinya selain dikasih dgn wijen, juga aq kasih dgn taburan mente cincang, mente yg utuh, juga bereksperimen dgn taburan gula kastor di atasnya. Baca laporannya temen2 KBB yg dah bikin, rasa biskuit ini asin, sapa tau perbaduan rasa manis asin bikin enak.hihihi..belagunya..

So inilah hasil tugasnya...

CHEESE BISKUIT
Sumber: Vogue Australia: Wine and Food Cookbook.

Bahan :
225g keju tua parut --> aq pake edam
125g mentega --> aq pake butter unsaltednya anchor
125g tepung terigu
cayenne pepper --> aq gak pake, cuman di milis ada yg nyoba ganti pake cabe bubuknya indomi,
biji wijen


Cara :
Campur keju, mentega, tepung dan cayenne pepper bersama (remas) menggunakan ujung jari sampai tercampur rata dan adonan menyatu membentuk gumpalan. Siapkan loyang biskuit yang diolesi mentega. Bulatkan adonan kecil-kecil. Gulingkan beberapa bulatan ke biji wijen dan tekan-tekan di atas loyang dengan jarak yang agak lebar karena biskuit ini akan meleber saat dipanggang. (Kami—maksudnya tim dapurnya buku ini-- menaburkan walnut ke atas biskuit dan ditekan-tekan sedikit ke atas biskuit, dan untuk penambahan warna yang kontras, kami juga menambahkan pistachio cincang). Panggang biskuit dalam oven yang sudah dipanasi terlebih dahulu dengan suhu 180C selama 15 menit. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Ini cara-cara berdasarkan photo en bahasa aq sendiri..
1.campur semua bahan jadi satu



2.Uleni dgn tangan hingga tercampur semua. -->kalo pake ujung jari aja susah boo..



3.Ambil sedikit adonan, bentuk bulat. (kalo aq bikinnya kecil-kecil kayak gini neh..)



4.Gulingkan di biji wijen (sambil agak ditekan ya biar nempel sempurna, punyaku asal aja pas gulingkannya, begitu dah matang sebagian jadi agak rontok )



5.Susun di loyang. Kalo mau dibikin gepeng, tinggal ditekan pake garpu kayak gini..



6.Ini hasil yg aq buat di loyang. Sebagian aq biarkan bulat, sebagian dah aq bikin gepeng...*kacian amat ya digenjet-genjet..lha ketimbang dikira onde-onde semua..hahahaha..*

Tinggal dipanggang dgn suhu 180 derajat (aq kira-kirain aja karna masih gak punya termo oven buat otrangku) selama 15 menit. Tralaa...jadi dech. Gampang bangets kan..

Ini hasilnya pas udah pada matang semua

Model ini yg dikira onde-onde sama anakku..hiks..











ini yg aq bikin gepeng











ini yg dikasih kacang mente cincang lalu digepengin..














dibentuk hati lalu dikasih kacang mente uth yg dibelah 2











ini yg aq kasih taburan gula kastor, gak terlalu keliatan ya gulanya. Rasanya gulanya juga gak berasa kalah sama rasa asin kejunya. Mungkin kurang banyak ya ngasihnya..^_^












ini tampilan semuanya







adonannya masih baru separoh dipanggang. Sisanya mo dilanjutkan besok dgn percobaan dikasih bubuk cabe , tambah gula lebih banyak , dll. Masih dipikirkan..

yang udah jadi, dah dicicip sama bokap nyokap juga my sister. Komentarnya uenak tenan. *ya iyalah , wong bahannya pure butter plus edam semua. * hehehehe

Labels: , ,

posted by Angela Mulianie / Lia @ 10:44 PM  
2 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests