>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

Lumpia ala Mama Elly
Wednesday, January 2, 2008
Ini salah satu andalan mertua kalo lagi Natalan. Semua tamu
pada request lumpia. Emang gak salah.Rasanya Te O Pe banget.
Mantaff boo. My hubby udah bolak balik minta istri bikinkan.
Cuman dulu waktu diajarin gak perhatikan bener2. Alhasil pas
mertua pulang udah lupa juga caranya.

Nah..mumpung pulang kampung, daku nodong mertua minta diajarin
lagi. Kali ini gak mungkin lupa karna bikinnya sambil diphoto.
Mungkin dalam hatinya mama ini menantu lemot amat. Yang beginian
aja mesti diphoto dulu biar bisa. hahahahaha...

Makasih ya Ma udah ngajarin resep rahasianya.

Lumpia ala Mama Elly



Bahan :
( dikira2 semua ya berdsrkan photo, abis kata mama ribet kalo
mesti ditimbangin semua hehehehe)

dada ayam, dipotong-potong kecil
wortel, dipotong korek api
rebung, dipotong korek api
bawang pre, dipotong serong
bawang putih, digepruk aja
kecap asin , gula , bumbu penyedap

kulit lumpia jadi

Cara:

1.tumis bawang putih hingga wangi.
2.Masukkan ayam. Aduk sampe berubah warna.
3.Tambahkan bawang pre,
4.Masukkan wortel
5.Beri kecap asin, gula & penyedap rasa
6.masukkan rebung. Aduk-aduk. Masak sampe airnya
tinggal sedikit. Angkat.


Isi ke kulit lumpia. Lipat. Goreng


Hasil jadi :
( menyusul fotonya) ini dah aku uplod photonya, sekalian revisi
foto step by stepnya biar gak kelamaan kalo buka



Saus lumpia :
bawang putih,tauco,gula,air diblender lalu direbus. Tambahkan kanji
supaya agak kental
(kalo ditanya takaran pasti utk sausnya, daku juga gak tau neh, soalnya juga
kira semua) hehehehe

Labels: , ,

posted by Angela Mulianie / Lia @ 6:53 PM  
2 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests