>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

SAMBAL UDANG JERUK
Thursday, March 20, 2008
Habis ke pasar Badung with my sis. Beli udang tapi gak tau
mau dimasak apa *nah lho..piye to bu* .

Inget dulu my pap sering bikin udang dimasak dgn jeruk peres.
Tapi daku gak pernah ngintip gimana cara masaknya. Secara
daku pan dulu males kalo disuruh bantuin masak..hehehehe..
*dasar anak pemales*..

Ya udahlah..dikira-kira saja.. yg penting rasanya asin,manis,asem..
*kayak nano-nano donk* ^_^

Dan inilah hasilnya.. enyak..enyak..enyak..
*iiihhh tukang masak narsis... hihihihihihi..*




SAMBAL UDANG JERUK
by : Lia-Angels

Bahan:
300 gr udang segar buang kepala
1 sdm air jeruk nipis
1 buah tomat belah 4
2 bj Jeruk Peras kupas kulit , potong
air secukupnya
gula secukupnya

Bumbu halus
5 buah bawang merah
3 buah bawang putih
2 buah cabe merah
3 buah cabe rawit
garam secukupnya
margarine utk menumis

Cara membuat :
1. Aduk udang dgn air jeruk nipis , diamkan beberapa saat,
kemudian dicuci kembali
2. Panaskan margarine, lalu tumis bumbu halus sampai harum
3. Masukkan udang masak sampai berubah warna, tambahkan
air didihkan sebentar
4. Masukkan tomat dan jeruk aduk sampai udang matang lalu
angkat sajikan.

Cat : jeruk peresnya dikupas kulit luar juga kulit ari putihnya..

Labels: ,

posted by Angela Mulianie / Lia @ 11:23 PM  
2 Comments:
  • At April 25, 2008 at 9:21 AM, Blogger Rachmah Setyawati said…

    hai, salam kenal, ini aku dari tetangga sesama KBB, waahh udang Jeruknya sueger bener mbak, pasti enak disanding ama nasi punel hangat.....mauuuuu

     
  • At June 9, 2008 at 2:09 PM, Blogger infogue said…

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/sambal_udang_jeruk

     

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests