>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

Brownies Classic
Tuesday, April 21, 2009
Setelah berexperimen dgn donut di minggu kemaren , minggu ini sekarang berxperimen dgn brownies.
Sudah bolak balik sich sebenernya bikin brownies , cuman begitu berhasil nemu resep yg paaaass rasanya , catatannya ilaaaaang... Hwaaa.. padahal itu hasil coba sana sini. hiks..
Makanya kali ini gak mau keilangan lagi , mau aq uplod di sini , biar ada salinannya.

Brownies sebenernya kue yg paling praktis buat dibuat. Bagi yg baru belajar bikin kue pun pasti bisa ngebikinnya. Kalo pun bantat , lha emang itu kan takdirnya ini kue. Kalo gak bantat justru bukan brownies katanya...hehehe

So.. bagi yg pengen nyoba , monggo. Bikinnya gampil en cepet banget. Dari persiapan sampe matangnya cuman perlu waktu gak sampe 1 jam. Cepet banget kan..

Brownies
Recipe by : Femina no 15/xxxvii
Modifikasi by : angela mulianie

Brownies Clasic , hasil experimen masih di bonus resep femina. Tastenya enyak , untung tadi ngurangi takaran gulanya.. ^_^
Besok mau dicoba dikasih kacang mente ah..hmmm yummy !!

Bahan :
125 gr mentega tawar ---> aq pake 100 gr margarin
150 gr coklat masak pekat ptg2 --> aq pake 180 gr ganache dgn perbandingan Whc : DCC = 1:1
150 gr gula pasir -->aq pake 100 gr aja
2 btr telur ayam -->aq pake 3 btr karna telurnya kecil2
1 sdt vanili bubuk -->aq gak pake
1/2 sdt garam -->aq gak pake

Taburan :
1 sm gula bubuk --> aq ganti almond

Cara membuat :
1. Tim mentega dan coklat di atas api kecil sampai meleleh. Angkat
2. Kocok telur dgn gula hingga gulanya larut. Tambahkan vanili , tepung ,coklat leleh dan garam. Aduk hingga rata.
3. Tuang dalam loyang ukuran 30 x 11 x 3 cm yg telah diolesi margarin dan ditaburi terigu. --> kalo aq abis ini langsung ditabur almond di atasnya
4 Panggang dlm oven panas dgn suhu 180 selama 35 menit. Angkat , dinginkan dan sajikan.
Sajikan

Rasanya .... hmmm mantaaaffff. Liat aja neh yg pada berebut


Labels: , ,

posted by Angela Mulianie / Lia @ 12:17 PM  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests