>
logo>

angel's kitchen

R H E M A

Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia , yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. ( Roma 8 : 28 )
INGAT WAKTU
MY CLUB
logo

kbb

kbb

kbb

SHOUT BOX
Bagi temen-temen yg mau ngisi cooment tentang my blog..bisa ngisi disini nich.. Monggoo
PERNAK PERNIK


MY GOOGLE READERS
Other things










Add to Technorati Favorites

KBB 18 : French Macaroon
Saturday, July 31, 2010

Buseet dah, tantangan kali ini bener-bener  memacu rasa penasaran habis2an.

Resep dgn bahan-bahan yg simple tapi pengerjaannya yg gak simple blasss.

Pokoknya si manja Mas karon ini bener-bener bikin gemesss banget.

Untungnya si suami tertjintaah doyan makannya jadinya meskipun hasilnya banyakan buntung ketimbang kakinya ( itu juga kakinya malu2 amat keluarnya) teteup ludess diembat.



Malah gak bisa berenti kalo belon abis bikin istrinya kudu menyembunyikan macaron yg berkaki pendek sebelum ikutan diemplo abis...kqkqkqkq..

Resepnya aku pake resep si Helen Dujardin

Basic French Macaroon

Bahan :
3 butir putih telur
50 gr castor sugar
200 gr icing sugar
110 gr almond ground ( aku pake 50 gr mente + 60 gr almond )

Bahan2 ini aku pake utk 3 kali pembuatan dgn sekali proses pake 1 butir putih telur ,
17 gr castor sugar dan 103 gr campuran icing sugar yg diblender dgn almond dan mente (percobaan ke 4 dan 5 pake full almond bubuk)

Utk putih telur yg pertama : putih telur aku pecahkan malam sebelumnya lalu ditaro di suhu ruangan,
putih telur kedua dipecahkan malam sebelumnya lalu dimasukkan ke kulkas (tapi bukan frezeer )
dan putih telur ketiga dipecahkan sesaat sebelum proses.

percobaan pertama : ditambah mocca seruni 1st ,
hasil : gagal total. Dikarenakan masih belum menguasai pengadukan , jadinya bleber semua di loyang

Percobaan kedua : ditambah pewarna wilton kuning dispuit kecil. didiamkan 3 jam di suhu ruang dipanggang suhu 150 C dgn waktu 15 menit
Hasil : gak ada kakinya tapi dah gak bleber.


percobaan ketiga: ditambahkan dgn pewarna biru-wilton.displuit bentuk bulat2 besar ,
didiamkan 5 jam di suhu ruang , 2 jam di kamar ber ac.
dipanggang dgn suhu 150 c dgn waktu 15 menit.
Hasil : yipiiiee....berkaki ...berkaki...sambil jejingrakan di dapur liat hasilnya meski malu-malu


Masih penasaran karna meski udah berkaki tapi masih malu-malu dan bentuk gak rapih-rapih amat so besoknya berlanjut lagi experimennya secara almond bubuk masih ada


Percobaan yg ke-4. Dilalah gagal keluar kakinya, meskipun gak beleber bentuknya. huhuhu... untung ada yg siap ngemploo biar pun hasilnya buntung.
Kayaknya kelamaan di kamar ber ac nya.

Almond bubuk habis , ke tbk dulu beli lalu lanjut lagi ^_^

Percobaan ke 5 : ngaduknya kayaknya kurang dikit soalnya tadi ujungnya masih belum ngeflat. Beneran dweeh, ditambah lagi aku kelamaan ninggal di dlm kamar padahal acnya dimatikan. Pulang2 udah keliatan agak berair pinggir2nya. Manggang dgn pasrah , ternyata betulan gak jadi.


huhuhu... Baru nemu cookies yg manja banget. Diaduk kebanyakan ,bleber. Diaduk terlalu sedikit jd mujung, kepanasan oven salah. Panas gak cukup juga salah. Tempat lembab gak bisa, kedinginan juga bikin masalah. Ampyuun dweeh.

Bener -bener manja banget si Mas karon .

Ini masih mau percobaan ke 6 , mumpung msh ada bahan. Tapi dah mefet dgn kudu laporan. Jadi laporan dulu dgn hasil seadanya , habis percobaan ke -6 nanti aku revisi lagi dweeh.


Photo-photo selama proses :



Bahan-bahan



Membuat bulatan2 di kertas roti , setelah itu dibalik, jadi pake sisi yg bersih dari pencil




Selama proses pengerjaannya



Hasil experimen 1, 2 dan 3 sebelum dipanggang


Hasilnya setelah dipanggang



Tu kan, kakinya malu2 keluarnya...



Ini hasil percobaan ke -3 yg aku tampilkan,


Hasil percobaan ke -4 dah habis dimakan sebelum ingat utk diphoto.xixixi

Yang ke-5 noh, masih nongkrong di oven, malas ngletekin kertasnya . Ingat urusan ngletekin (=melepaskan) kertas , waktu mencoba hasil experimen yg kedua yg berbentuk tapi tak berkaki, saking gemesnya berusaha ngelepas gak bisa-bisa akhirnya aku makan sekertas-kertasnya. Rasanya??? Hmmm...cobain aja sendiri...hahahaha.

Makasih buat Lanny en Regina juga teman2 yg lain buat masukan2nya selama proses pembuatan si mas karoon ini. Doakan utk percobaan yg masih pengen aku lakukan lagi..huaaa...betul Reg en mbak Arfiee, si Mas Karoon ini bikin ketagihan bikin...hahahaha





Ffffiuhhh.... besok bertempur lagi dgn si mas karoon ah. Gemes..gemes..gemes...




Labels: ,

posted by Angela Mulianie / Lia @ 7:34 PM  
2 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me

Name: Angela Mulianie / Lia
Home: denpasar, bali, Indonesia
About Me:
See my complete profile



POSTINGAN SEBELUMNYA
Label

KOMENTAR PEMBACA




Visitor Map
Create your own visitor map!
ARSIPNYA AQ
Links
  • To my other blog
  • About template & pernak-pernik blog
  • My friends' blogs
  • About homeschooling
  • Layak diintip ^_^
  • About my other interests